BKD Online
28 Feb

BKD Online

PusTIPD UIN Antasari – PusTIPD bekerjasama dengan LPM UIN Antasari telah melakukan peluncuran aplikasi BKD Online untuk dosen UIN Antasari pada Hari Senin, 14 Agustus 2017.

Beban Kerja Dosen (BKD) adalah sejumlah tugas yang wajib dilaksanakan oleh seorang dosen sebagai tugas institusional dalam penyelenggaraan kegiatan pokok dan fungsinya dalam pendidikan dalam kerangka tridarma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan ilmu, serta pengabdian kepada masyarakat.

Sebagai pendidik profesional dosen harus membuat Rencana Beban Kerja Dosen (RBKD) yang dilakukan dalam satu semester yang meliputi pelaksanaan tugas tridarma perguruan tinggi. RBKD disusun dengan mengacu kepada beban kerja dosen sekurang- kurangnya 12 SKS dan sebanyak-banyaknya 16 SKS. Ketentuan ini sesuai dengan pasal 72 ayat (1), (2) dan (3) UndangUndang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2009 tentang Dosen.

Aplikasi BKD Online dibuat untuk memudahkan pelaporan pelaksanaan tugas dosen dan penilaian oleh asesor sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Aplikasi BKD Oniline UIN Antasari dapat diakses di: http://bkd.uin-antasari.ac.id/

Comments (No Responses )

No comments yet.

Copyright © 2018. UTIPD UIN Antasari. All rights reserved.